Tips mudah saat akan Pindah Rumah

Ada 7 Tips saat akan melakukan pindah Rumah
1. Siapkan anak-anak
Pastikan anak-anak mengerti alasan kepindahan Anda. Ajak mereka membuat rencana ketika mereka sudah pindah dan berada di tepat yang baru. Jika ingin meyakinkan mereka, Anda juga bisa mengajak jalan-jalan ke rumah yang baru agar mereka tertarik. Buatlah cara kepindahan terlihat sangat menarik sehingga mereka menginginkannya.

2. Jasa pindahan
Jika Anda menyewa perusahaan jasa untuk memindahkan barang-barang, pastikan Anda menelepon mereka jauh-jauh hari, dan mengingatkan mereka saat waktunya sudah dekat. Jangan sampai mereka lupa dengan jadwal kepindahan atau tidak datang karena alasan lainnya.

3. Putuskan aliran listrik dan telepon
Sebelum pindah, pastikan Anda sudah memutuskan aliran listrik dan sambungan telepon rumah. Hal ini agar Anda tidak membuang-buang uang untuk aliran listrik yang tak terpakai atau biaya telepon.

4. Peralatan kebersihan
Anda akan membutuhkan peralatan kebersihan ketika sampai di rumah yang baru. Untuk itu, sebaiknya Anda tidak mengepak semua peralatan kebersihan dalam kardus, karena Anda akan kesulitan untuk mengeluarkannya nanti.

5. Membersihkan rumah
Ketika pindah rumah, membersihkan rumah pasti jadi kegiatan yang memakan banyak waktu. Untuk itu, pastikan beberapa hari sebelumnya Anda sudah menyiapkan waktu untuk membersihkan rumah yang lama, serta mulai membersihkan rumah yang akan ditempati.

6. Alamat surat
Dengan berpindahnya rumah, pasti alamat pos Anda juga berubah. Sebelum benar-benar pindah, berikan informasi alamat baru Anda pada kantor pos, tetangga terdekat, rekanan, atau orang-orang penting yang kemungkinan akan menghubungi Anda lewat pos.

7. Kardus untuk mengepak barang
Belilah cukup kardus untuk menyimpan barang-barang Anda saat akan pindah rumah. Barang-barang Anda pasti membutuhkan banyak tempat untuk dibawa. Kardus juga memudahkan Anda memilah-milah barang yang akan dibawa. Namun jika Anda memiliki barang pecah belah yang akan dipindahkan, sebaiknya bawa barang tersebut di dalam mobil, bukannya di truk pengangkut barang.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat akan pindah rumah. Yang terpenting, selalu tenang dan jangan panik. Kepanikan saat pindah rumah bisa membuat Anda melupakan banyak hal penting.
.www.Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips mudah saat akan Pindah Rumah"