Hati-hati modus penipuan jual beli mobil

Saya pasang iklan jual mobil kawan di media online, Tidak lama setelah terpasang iklan pun sudah aktif
saya memperoleh SMS berbunyi (085395831767 Ass, sy chandra td tlpn ngak masuk, mengenai mobil pjak STNK trahir bln brapa atau bisa tlpn swadra sy. H.DARMAWAN 082314016969.
Sudah ada beberapa orang menyatakan pengen untuk melihat. SMSnya bilang ada orang yang minat dengan mobil bapak, bapak tolong hubungi sendiri no sekian sekian …..
Saya pikir aneh, kenapa ngak orangnya aja telpon sendiri. apa gunanya saya pasang iklan
dan nyantumin no telpon saya kalo yang berminat.

Keliatannya ini memang dilakukan untuk menyaring kira-kira penjual mobil kalo sampe niat menghubungi mobilnya berarti emang bener-bener lagi butuh duit. kira-2 seperti itulah. (Just my opinion)
Nah singkat cerita saya dihubungi langsung oleh orang yang berminat. Dia menyatakan  berminat. (ini sempat saya tanyakan pada istri saya, karena waktu itu saya memang tidak ada di rumah, dan kebetulan memang ada yang datang untuk melihat. tapi tentunya kita ngak akan ingat siapa saja yang telah melihat).
Saya percaya saja dan coba mendengarkan lebih lanjut.
Inti pembicaraan itu adalah dia sangat berminat akan mobil saya dan minta supaya saya jangan sampai melakukan transaksi dengan yang lainnya. Dia akan transfer 7 juta untuk melakukan booking dan meminta no rek saya. beberapa saat kemudian dia bilang sudah transfer dan minta saya melakukan pengecekan.
Wah saya pikir, alhamdulilah akhirnya laku juga mobilnya…. Gara-2 dia saya sampe menolak beberapa telpon dan bilang mobil sudah laku. (Padahal saya juga belum juga cek duitnya sudah masuk atau belum).
Singkat cerita saya pulang langsung melakukan pengecekan via internet. dan saya liat masih belum masuk.
Saya langsung telpon dan bilang kalau uang booking belum masuk.
Kira – kira seperti ini percakapannya :
P = Penipu
S = Saya
S : Pak, uangnya belum masuk pak. Apakah bapak sudah transfer ?
P : (Nada panik) lho pak saya sudah transfer lho pak 7 juta. Uang di rekening saya sudah berkurang saldonya. Coba Bapak cek lagi deh.
S : (Saya cek lagi di inet) pak ngak masuk pak. bener deh.
P : Pak jangan main-2 lho pak, uang 7juta bukan uang yang sedikit lho pak. Bagaimana kalo kita lakukan pengecekan dengan pihak bank.
S : (Saya jadi tidak enak) Waduh, kenapa ya sampai bisa ngak masuk ya pak. Saya juga bingung. Saya akan berangkat sekarang ke ATM pak. ( waktu ini terpikir oleh saya coba googling tentang penipuan wk wk wk ternyata udah banyak korban   cek di . http://adinoto.org/
Langsung saya tidak hiraukan lagi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati modus penipuan jual beli mobil"