Memilih Usaha di Riau


Peluang usaha di Pekanbaru memang sudah banyak menjadi lirikan orang. Mengapa Pekanbaru memiliki banyak peluang usaha? Mungkin saja hal itu disebabkan karena tingginya tingkat konsumsi dari masyarakat di Ibu Kota Riau tersebut. Berbagai peluang usaha yang terdapat di Pekanbaru terbagi menjadi dua jenis, yaitu :

1. Usaha Besar

Kita dapat membuka berbagai usaha besar di Pekanbaru. Tetapi sesuai dengan namanya, usaha besar ini juga harus mengeluarkan modal yang cukup besar, usaha di bidang berskala besar, dan untuk mendapatkan keuntungan yang besar juga. Usaha besar ini juga kerap menjadi pilihan, tentu saja bagi mereka yang sudah memiliki cukup modal. Usaha besar yang bisa kita rintis di kota Pekanbaru antara lain digital printing ataupun percetakan. Membuka usaha ini, jelas saja membutuhkan biaya besar untuk membeli mesin cetak, biaya operasional kantor, membayar gaji pegawai, dan lain-lain. Namun, usaha digital printing dan percetakan ini rupanya memiliki prospek cerah ke depannya. Sebab, baik pada saat Pemilu, launching produk baru, dan sebagainya, tentu saja banyak perusahaan yang membutuhkan jasa Anda guna memasarkan dan mengiklankan produk yang mereka jual atau untuk mempromosikan diri. Misalnya dengan membuat neonbox, spanduk, reklame, sticker mobil, banner, dan sebagainya.

2.Usaha Kecil

Bagi Anda yang hanya memiliki modal minim, usaha kecil sudah pasti menjadi bidikan utama. Anda tidak perlu merasa khawatir, meskipun bermodalkan kecil, tapi usaha ini juga bisa memberikan keuntungan yang besar untuk Anda. Contoh usaha kecil yang bisa kita rintis di Pekanbaru adalah seperti menjual pulsa elektrik, Usaha ini memang cukup menjanjikan untuk jangka panjang. Sebab, pulsa elektrik saat ini sudah termasuk ke dalam konsumsi utama dari masyarakat dan tentu saja menjadi konsumsi harian. Selain itu, kita juga bisa membuat kue-kue kering. Dengan bermodalkan kecil saja, kita bisa meraup keuntungan besar. Buatlah kue-kue yang bisa awet dan tahan lama supaya dapat kita titipkan di toko-toko atau di pasar.

Berbagai peluang usaha di Pekanbaru tersebut bisa kita coba terapkan. Tips-tips untuk membuka usaha di Pekanbaru adalah sebagai berikut :

Pilih lokasi yang strategis, ramai dikunjungi, tempat berlalu lalang kendaraan, atau berada di pusat kota sehingga mudah dilihat orang.
Tentukan target pemasaran. Misalnya jika kita menjual peralatan rumah tangga, maka yang menjadi target pemasarannya adalah para ibu rumah tangga.
Sering-seringlah berseluncur di dunia maya supaya dapat mengikuti perkembangan dan trend terkini.
Jangan malas memasarkan produk yang dijual, misalnya dengan membagikan brosur-brosur di jalan, komplek-komplek perumahan, dan lain-lain.
Bersikaplah baik dan menerapkan sopan santun terhadap semua orang yang datang. Jangan sampai Anda melayani dengan kesan sombong dan tidak baik. Ini adalah faktor yang paling penting dalam menjalani semua jenis usaha.
sumber :http://juraganriau.com/memilih-peluang-usaha-di-pekanbaru.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Usaha di Riau"