Rcky Elson

Ricky Elson, pencipta mobil listrik 100% buatan Indonesia memutuskan kembali bekerja di Jepang. Pasalnya, impiannya untuk mengembangkan mobil listrik di Tanah Air tidak juga menunjukkan titik terang.




Ricky Elson (lahir di Padang, Sumatera Barat, 11 Juni 1980; umur 34 tahun) adalah seorang teknokrat Indonesia yang ahli dalam teknologi motor penggerak listrik.

Ia menempuh pendidikan tinggi teknologinya di Jepang dan juga bekerja di sana. Selama 14 tahun di Jepang, Ricky telah menemukan belasan teknologi motor penggerak listrik yang sudah dipatenkan oleh pemerintah Jepang.

Tertarik dengan kemampuan Ricky untuk pengembangan teknologi mobil listrik, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta Ricky dan beberapa praktisi pengembang teknologi mobil listrik lainnya untuk bersinergi bersama Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia, lembaga penelitian, beberapa universitas dan lembaga pemerintahan terkait, demi mempercepat pengembangan mobil listrik Indonesia. Bahkan Dahlan Iskan rela menghibahkan gajinya sebagai menteri kepada Ricky.

Di pertengahan tahun 2013, Ricky dan timnya bekerja menyelesaikan beberapa purwarupa mobil listrik yang diberi nama Selo dan Gendhis yang direncanakan digunakan pada KTT APEC yang telah dilaksanakan pada Oktober 2013 di Denpasar, Bali.

Ricky Elson yang berasal dari Padang, Sumatera Barat itu menamatkan sekolah menengahnya di SMA Negeri 5 Padang pada tahun 1998.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rcky Elson"